Friday, November 20, 2020

View Politik Etis Adalah Politik Balas Budi Dikenal Dengan Trilogi Van Deventer Meliputi .... * Images

View Politik Etis Adalah Politik Balas Budi Dikenal Dengan Trilogi Van Deventer Meliputi .... * Images. Politik etis atau politik balas budi merupakan sebuah pemikiran dari pemerintah yang dalam politik ini kita akan mengenal bahwa di jaman dahulu ada sebuah politik tanam paksa. Politik etis atau politik balas budi (bahasa belanda:

Politik Etis - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Politik Etis - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas from upload.wikimedia.org
Politik etis atau politik balas budi adalah suatu pemikiran yang menyatakan bahwa pemerintah kolonial memegang tanggung jawab moral bagi kesejahteraan pribumi. Politik etis (politik balas budi) muncul pada tahun 1890 atas desakan golongan liberal dalam parlemen belanda. Pemikiran ini merupakan kritik terhadap politik tanam paksa.

Politik etis atau politik balas budi merupakan sebuah pemikiran dari pemerintah yang dalam politik ini kita akan mengenal bahwa di jaman dahulu ada sebuah politik tanam paksa.

Van deventer (politikus) ternyata membuka. Sebenarnya gagasan politik etis yang dicetuskan oleh van deventer sangat ideal. Politik etis atau politik balas budi adalah suatu pemikiran yang menyatakan bahwa pemerintah kolonial memegang tanggung jawab moral bagi kesejahteraan pribumi. Politik etis kolonial belanda ini awalnya tatkala dirumuskan menimbulkan sikap pro dan kontra, baik di kalangan para.


Previous Post
Next Post

0 comments: