Wednesday, December 30, 2020

View Politik Etis Belanda Menjadi Bumerang Bagi Belanda Karena Memperkaya Rakyat Indonesia Images

View Politik Etis Belanda Menjadi Bumerang Bagi Belanda Karena Memperkaya Rakyat Indonesia Images. Sistem itu merupakan gagasan dari van den bosch yang diangkat menjadi gubernur jendral yang baru di hindia belanda pada tahun 1830. A.merugikan kas negara b.memperkaya rakyat indonesia c.muncul masyarakat indonesia terpelajar d.belabda tidak menikmati hasil c.karna politik etis ada program edukasi, melalui ilmu lah mereka menyadari dan mengetahui bahwa penjajahan harus dimusnah kan.

Sejarah Indonesia (Rangkuman Jawaban)
Sejarah Indonesia (Rangkuman Jawaban) from image.slidesharecdn.com
Partai politik yang pertama kali lahir di indonesia adalah partai yang didirikan oleh tiga serangkai yaitu dr partai partai politik yang berdiri pada jaman penjajahan belanda, selalu hal ini dikarenakan partai partai ini mempunyai tujuan utama untuk menggulingkan pemerintahan belanda secara politik. Van deventer merupakan salah seorang politikus kerajaan belanda yang menganjurkan pentingnya penerapan politik etis bagi kesejahteraan bumiputera (masyarakat indonesia) di hindia belanda. Hal inilah yang mendorong terjadinya kesepakatan di dalam kerajaan belanda sehingga pada tanggal 17.

Program edukasi dari politik etis belanda.

Sistem itu merupakan gagasan dari van den bosch yang diangkat menjadi gubernur jendral yang baru di hindia belanda pada tahun 1830. Menurutnya, seharusnya politik etis ditujukan bagi semua pendidik hindia belanda (indies) yang didalamnya termasuk orang eropa yang menetap dan yangs salah satu dampak pelaksanaan politik etis ialah melahirkan golongan cerdik, karena berkat diselenggarakannya pendidikan cendikiawan. Partai politik yang pertama kali lahir di indonesia adalah partai yang didirikan oleh tiga serangkai yaitu dr partai partai politik yang berdiri pada jaman penjajahan belanda, selalu hal ini dikarenakan partai partai ini mempunyai tujuan utama untuk menggulingkan pemerintahan belanda secara politik. Sistem itu merupakan gagasan dari van den bosch yang diangkat menjadi gubernur jendral yang baru di hindia belanda pada tahun 1830.


Previous Post
Next Post

0 comments: